Jumat, 29 Juni 2012

Outing Class at Sundak Beach

Bawa Pulang Biota Laut

yakk.., sodara-sodara sekalian.. tepatnya pada 18 juni 2012 lalu, kami beberapa siswi SMA MTA Surakarta mengadakan Outing Class atau pembelajaran di luar kelas ke pantai Sundak , Yogyakarta.
Kesan pertama sampai disana, " sepi banget yaak..??". Krikk krikk krikk kriikk.. " iya yah, kayak enggak pernah ada pengunjung. parkiran aja sepi gini."   Yaahh.., walaupun begitu , kita yang dateng jauh-jauh dari Solo tetep bersemangat.  ^_^

" wow.., ajiib gilaa bos! " . " Shubhanallah.. ". " waaahh.., <sambil mangap> amazing!!". begitulah ekspresi dari anak-anak yang baru aja nongol di pantai sundak. Yap! tak ada satu pun yang menyangka kalau sebagus ini pantainya. cause, belom ada satu pun dari awak bis kita yang udah pernah mampir ke situ.

Bayangin aja, pantai nya pasir warna krem gitu. itu pasir mungkin hasil pelapukan karang-karang dan fosil-fosil biota laut. yah, kayak coelenterata gitu daah..  masih ada loh, bekas kerang tak berpenghuni.. walaupun daratan sama bibir pantai rada-rada curam gitu, tapi di bibir pantai ada kayak dataran berair tapi enggak dalem kok., yah sekitar se mata kaki sampe betis, disitu di tumbuhin alga, dan tumbuhan laut lainnya <soalnya gue enggak tau namanya> trus udah gitu bening banget tuh air. ikan-ikan kecil lucu-lucu warna-warni lagi kliaran mondar mandir aja diantara kaki-kaki raksasa <maybe, kaki kita para pengunjung> , ada juga siput laut atau biasa dikenal dengan pong-pongan , ada juga kepiting kecil-kecil, bintang laut, ular laut, bulu babi, dan banyak deh! < maklum, enggak tau namanya.. > . :)



trus sangking katrok nya gue liat kayak begituan, akhirnya gue minta jepret sama temen gue waktu  gue lagi megang  tumbuhan laut yang sekali lagi gue enggak tau tuh, namanya apaan . ini nih , gambarnya ..

setelah itu, nggak kalah serunya, gue sama temen-temen pada berburu 
biota laut. seperti pada judul. 
hyaap! karna disana terjadi keterbatasan wadah dan waktu, akhirnya sampah plastik bening yang ngambang di pantai gue samber deh buat wadah biota laut yang mau gue culik dari habitatnya. kasian sih, sebenernya.., tapi gimana lagi.. itung-itung buat oleh-oleh hasil outing class.. hehe.. ^_^.

di kantong plastik itu ada macem-macem biota laut yang gue dapet. imut-imut dan lucu-lucu tentunya. <kayak gue.., hehehe> trus gue tambah air ma pasir biar enggak mati di jalan. yaah walaupun ikan ma siput nya tetep aja mabok di jalan.. maaf yah, cuman itu yang bisa ku lakukan.., sabar yah.. <tampang melas dan tanpa dosa>.
 ini nih gambar nya ...

yapyapyap! sampe di asrama, langsung gue pindahin deh, biota lautnya, takut mati.., udah mabok-mabok segala, puyeng tuh si siput nya..
2 days after accident, mati semua deh biota lautnya... walaupun udah dirawat sedemikian rupa.., udah dikasih air laut ma pasirnya asli dari pantai sundak , tetep aja itu bukan habitatnya.. yaah.., sad ending deh ceritanya....

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar